candlelight

candlelight

Monday, January 28, 2013

First traveling in 2013, went to Lombok

02 Januari 2013

    Yeah, the time is awaited finally come..!!!
Bangun pagi-pagi, packing, dan bersiap ke bandara.. Mau kemana kita?!! ke Lombok dong...!!! (*apa sih?? norak deh) hahaaa.. Sampai di bandara jam 1 padahal take off masih jam 15.45, tapi gapapa daripada telat.. Langsung boarding aja deh dan langsung menuju gate C5.. Masih lama banget, mau ngapain ya?? Foto-foto dulu deh, salat dulu juga.. Haus, beli pocari sweat kecil seharga 10.000, mahal ya?? biasanya juga goceng.. Tak tik tuk tak tik tuk, jam bertedak mendekati pukul 15.45, tapi ko flight Y6-345 belum dipanggil juga ya?? Dan ternyata delay pemirsa.. Dapet barengan 1 pesawat sama si ibu-ibu, tapi turun di Surabaya karna pesawat yang saya tumpangi emang transit dulu di Surabaya.. Udah jam 5 tapi pesawat belum ada juga, karena delay jadi dikasihlah snack, ngambil snacknya berdua sama si ibu ke informasi..

    Akhirnya sekitar jam 17.35 kami dipersilahkan untuk masuk ke pesawat dan langsung lepas landas meninggalkan Jakarta.. Sore itu cuaca buruk dan membuat perjalanan sedikit tidak nyaman.. Tepat pukul 18.54 pesawat pun mendarat di Bandara Juanda, penumpang jurusan Lombok diharuskan untuk tetap dalam pesawat, karena pesawat akan lepas landas 20 menit kemudian.. Ternyata saya satu-satunya penumpang yang tersisa lho, yang lainnya sudah turun duluan.. hahhaa.. 20 menit berlalu, penumpang jurusan Surabaya-Lombok pun udah menemati tempatnya dan pesawat kembali lepas landas meninggalkan Surabaya.. Pukul 20.55 waktu setempat sampailah saya di Lombok.. Yeah...!! Akhirnya saya menapakkan kaki di tanah Lombok..!! (*hahaha lebay).. Langsung ambil koper, keluar bandara, ternyata udah dijemput.. Langsung saja menuju rumah om nya ndut (lumayanlah nginep gratisan).. Dari bandara ke Mataram, tepatnya daerah Pagutan memakan waktu sekitar kurang lebih 1 jam.. Begitu sampai, ngobrol sebentar, makan, cuci muka, gosok gigi lalu istirahat..


03 Januari 2013
    Bangun pagi, salat subuh dan... eh iya smalem ada insiden yang sedikit tidak mengeenakkan.. Ketika saya ingin memindahkan foto dari kamera, ternyata netbook ada virusnya, memory card pun jadi tidak bisa kebaca, dimasukkan kekamera pun tidak kebaca.. Hampir nangis rasanya.. Tapi kemudian dicoba kekamera digital, ternyata kebaca, tapi saya lupa bawa kabel data kamdig.. Gimana ya?? Berfikir buat format tapi mungkin saja masih bisa diselamatkan.. Untung sepupunya si ndut bawa kamera digital beserta kabel datanya, pinjem saja deh buat mindahin, akhirnya alhamdulilah bisa juga :D

    Udah jam 10, bingung mau kemana, padahal itinerary yang saya buat rencananya ke Gili Nanggu, tapi rencana tinggal rencana.. Mana tantenya si ndut ribet banget pake minta dianterin, untungnya ada orang yang bersedia mengantar, kabur aja langsung, tanpa pikir panjang motor melaju ke arah bandara, namun hujan lumayan deras, berhenti sejenak di warung kopi.. Udah mulai reda, lanjut jalan lagi, tapi hujan seolah meledek, tidak mau kalah dengan hujan, kebetulan ada yang jual jas hujan, belilah saya jas hujan seharga 40.000..

    Setelah berjalan cukup jauh dan sempat kesasar akhirnya saya temukan juga Pantai Kuta.. Kecewa sekali karena keadaan pantai yang kotor dan air keruh karena hujan.. Bingung mau singgah di sebelah mana, akhirnya dengan mengikuti sebuah motor yang masuk ke gang kecil, saya masuk pantai Kuta yang paling ujung.. Saat di sana ada beberapa anak menawarkan jualannya dengan sedikit "memaksa", tapi untungnya cepat pergi setelah saya tolak dengan halus.. Aneh juga, padahal saya masuknya ke paling ujung yang jarang orang kunjungin, tapi kenapa penjualnya tau aja ya?? (menurut banyak orang jika berada di sini memang banyak penjual yang menjual barang dagangannya dengan cara memaksa, tapi kalau ditolak dengan halus langsung pergi ko)..

Pantai Kuta Lombok

    Lanjut jalan lagi dan menemukan sebuah pantai, Pantai Mandalika, bayar 2000 untuk masuk.. Tidak berbeda jauh dengan pantai Kuta sih, langsung lanjut jalan lagi dan menemukan pantai, yaitu Pantai Seger.. Bayar masuk 2000 juga.. Di sini airnya lumayan biru dibanding 2 pantai tadi.. Bawa alat snorkeling sendiri langsung saja nyebur, tapi karena airnya tidak begitu jernih maka tidak terlihat ikan satupun (apa memang tidak ada ikannya ya dipinggir??).. Sudah jam setengah 4 dan sudah lelah, maka kami putuskan untuk pulang.. Di pantai ini tidak tersedia toilet, alhasil pulang dengan baju basah deh, sampai di pom bensin bandara baru deh mandi.. Lumayan juga dinginnya (yaialah dari Pantai Kuta ke pom bensin kan lumayan jauh).. Perut laper banget, niat mau makan nasi balap hasil searchingan yang mengatakan ada tempat nasi balap yang enak di Jl Sriwijaya, tapi sudah di puter-puter tidak ketemu juga, akhirnya saya putuskan untuk makan bakso solo saja (jauh-jauh ke sana makannya bakso solo.. hmMmm.. Tapi enak juga lho).. Total makan 26.000 ribu.. Mampir alfa mart beliin cemilan buat si anak-anak kecil yang rusuh itu..

Pantai Seger

04 Januari 2013
    Bangun pagi langsung mandi dan langsung siap pergi.. Ga enak banget ternyata liburan nginep di tempat orang, mending kalau orangnya enak.. Mau pergi saja susah, malah disuruh nganter + nungguin (hellooo dikiranya ke sana mau jadi supirnya kali) sempet gondok banget, terlintas pikiran untuk mencari penginapan saja tapi sudah terlanjur, tidak enak juga, serba salah deh pokoknya.. Dengan beribu alesan akhirnya bisa keluar juga, langsung saja menuju daerah Sekotong, ya kemana lagi kalau bukan ke Gili Nanggu.. hehehe.. Mampir tempat makan dulu, beli nasi campur, lumayan murah abis 23.000.. Lanjut jalan,  untuk menuju Pelabuhan Tawun, tempat nyebrang ke Gili Nanggu ada 2 pilihan, yaitu lewat atas dan lewat bawah, saya memilih lewat atas karena katanya lebih enak lewat atas.. Setelah melihat pantai ada petunjuk jalan yang menunjukkan penyebrangan ke kanan.. Tapi ko sepi banget ya?? Tidak ada tanda-tanda kalau tempat itu sebuah pelabuhan.. Akhirnya bertanya kepada orang dan ditunjukkan ke tempat seorang nelayan yang akan mengantarkan kami.. Tanpa banyak basa basi langsung saja minta diantar ke Gili nanggu dengan biaya sewa perahu 200.000.. Wohooo naik perahu nelayan ternyata asik juga.. Saya duduk di ujung perahu dan menikmati betapa indahnya saat-saat itu, disuguhi pemandangan yang begitu indah, di tengah lautan lepas dan semilir angin yang membuat hati tenang :p

Gili Nanggu

    Sesampainya di gili Nanggu bayar biaya masuk 5.000/orang, bilang sama mas nya minta jemput jam 3.. Langsung saja nyebur deh soalnya sudah bawa alat snorkeling sendiri dan juga sudah nyiapin roti buat makan si ikan.. Tapi ternyata kamera digital saya tidak bisa dipake (baru menyadarinya ketika sampai di rumah ternyata memory kameranya belum dimasukkan. Jelas saja tidak bisa dipake) kamera hp pun burem tidak bisa diandelkan.. Dengan sangat kecewa dan berat hati padahal semuanya sudah saya siapkan, tapi tidak bisa foto underwater, dan ternyata snorkel juga bocor (arghhhhh...!!! nangis guling-guling).. Yasudahlah kan masih bisa di Gili Trawangan (pikir saya sedikit menghibur).. Setelah puas bermain air, langsung mandi, pake hand body tapi hand body nya malah jadi kaya pasir, saya pikir hand body nya sudah tidak bagus, ehh tidak taunya memang air yang buat mandi itu air payau.. Yahhh pantas saja.. Ternyata sudah jam setengah 4, saya buru-buru ke dermaga, takut sudah dijemput, ternyata baru dateng.. Saya langsung minta diantar ke Gili Kedis, ternyata gilinya kecil, sedikit kecewa di sini banyak sampah (efek musim hujan) tidak terlalu lama di sana kami langsung jalan dan kembali ke daratan karena waktu semakin sore dan ombakpun semakin besar.. Padahal masih ada Gili Sudak, Gili Takong, dan Gili Poh yang belum disinggahi :'(

Gili Kedis

    Perut lapar, saya putuskan untuk mencari Ayam Taliwang Dua EM Bersaudara di Jl. Transmigrasi, tapi lagi-lagi tempatnya tidak ketemu, muter-muter, akhirnya saya temukan juga tempat itu.. Langsung saja pesen ayam taliwang bakar madu, plecing kangkung, sambel terasi dan es teh manis.. Eh ternyata dikasih beberok terong juga, saya paling suka beberok ini dibandingkan dengan plecingnya.. Rasanya membuat saya ingin balik lagi ke sana untuk makan beberok ini..hihii.. Tiba-tiba ada sms yang menyuruh kami untuk cepat pulang karena kami diajak jalan lagi.. Bayar ayam abis 70.000, langsung pulang, begitu sampai di rumah orang-orang malah pada diam saja.. Ternyata sudah disiapkan ikan nila buat dibakar, padahal maunya jalan keluar bukan bakar ikan.. Sampe jam 10 akhirnya keluar cari makanan soalnya ikannya belum mateng juga.. Jalan ke Udayana, Udayana ini bisa dibilang pusat kuliner dan tempat nongkrong anak-anak muda lombok.. Sepanjang jalan berjejer pedagang yang menjajakan dagangannya, banyak pula orang yang datang, sepanjang jalan juga banyak sepeda odong-odong yang dihiasi lampu.. Berbagai jenis makanan pun ada di sini, dan yang saya coba adalah sate bulayak.. Seporsi sate bulayak campur kalau tidak salah harganya 10.000.. Pertama kalinya makan sate ini ternyata enak juga dan ingin makan lagi.. hehee..

Ayam Taliwang & Sate Bulayak

Bersambung......

No comments:

Post a Comment